Open Office

kali ini saya akan memposting tentang Open Office. mungkin sofware ini kurang popular di telinga kita, karena jarang sekali orang menggunakan ini untuk membantu pekerjaanya, tapi bagi kalian yang mengeti dan mau belajar untuk menggunakan barang yang legal Open Office adalah sofware yang dapat kita andalakan di bandingkan Ms.Office.

kebanyakan dari kita pasti lebih familiar dengan Ms.Office walaupun pada faktanya kebanyakan dari kita juga memakai sofware yang ilegal alias hasil tipu-tipu dengan menggunakan cark atau serial number orang lain.



OpenOffice.org adalah sebuah paket aplikasi perkantoran berkode sumber terbuka (open source) yang dapat diperoleh secara gratis. Paket tersebut termasuk komponen-komponen pengolah kata (word processor) [seperti Ms.Word], lembar kerja (spreadsheet) [sepereti Ms.Excel], presentasi[sepereti Ms.Power Point], ilustrasi vektor[sepereti Paint], dan gudang data (database)[sepereti Ms.Access].

OpenOffice.org ditujukan sebagai saingan bagi Microsoft Office dan dapat dijalankan di atas berbagai platform, di antaranya Windows, Solaris, Linux, dan Mac OS X. OpenOffice.org mendukung standar dokumen terbuka untuk pertukaran data, dan dapat digunakan tanpa biaya alias GRATIS !!!.

OpenOffice.org dibuat berdasarkan kode dari StarOffice, sebuah office suite yang dikembangkan oleh StarDivision dan diakuisisi oleh Sun Microsystems pada Agustus 1999, yang kemudian diakuisisi oleh Oracle pada tahun 2010. Kode sumber dari suite ini dilepas sebagai proyek sumber terbuka pada Juli 2000, dengan tujuan mendobrak dominasi pasar dari Microsoft Office dengan menyediakan pilihan yang berbiaya rendah, berkualitas tinggi, dan terbuka. Kode asal untuk suite aplikasi ini tersedia dibawah dua lisensi perangkat lunak yang berbeda: LGPL dan SISSl; dari versi 2.0, dia hanya tersedia di bawah LGPL.

Proyek dan perangkat lunak disebut sebagai "OpenOffice", tetapi pengatur proyek melaporkan bahwa istilah ini adalah sebuah merk dagang yang dipegang oleh kelompok lain, sehingga mengharuskan mereka mengambil "OpenOffice.org" sebagai nama resminya, dan juga disingkat OOo.

nah bagi kalian yang tertarik untuk menggunakan produk yang legal (free), kita dapat meng Download Open Office di SINI [129.63 MB]

Terimakasih sudah datang dan membaca artikel kami Sertakan link sumber untuk menghargai karya cipta orang lain :)

1 komentar:

http://cody.id/produk/blower/blower-cody-850l/ mengatakan...

boleh juga open office ini didownload untuk simpanan di laptop...
http://cody.id/produk/blower/blower-cody-850l/

Posting Komentar

Dilarang Menggunakan Bahasa Yang Kotor Dan Berbau SARA
jika ada link yang rusak atau request silahkan menuju ke link ini : DISINI

Recommendation

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...