Simulator java - Kemulator


yaa, sepertinya sudah jadul sekali ya kita membahas java untuk handpone, aplikasi yang berextensi .jar (istaler) dan .jad (link download) ini memang cukup sederhana, ringan, dan dengan tampilan yang sederhana. tetapi cukup handal untuk membantu kehidupan kita sehari-hari.



kali ini saya akan membahas Kemulator, sebuah applikasi PC untuk menjalankan aplikasi java, jadi untuk kalian yang masih menggunakan OS java, silahkan coba aplikasi Kemulator ini, karena dengan Kemulator ini kita dapat menjalankan aplikasi2 berbasis java.



tidak hanya itu Kemulator di lengkapi dengan kemampuan untuk menjalankan aplikasi yang menggunakan internet seperti opramini, nimbuzz, ebudy, google, dll. bukan hanya itu saja, bagi kalian yang matanya sudah kurang awas pun Kemulator di lengkapi dengan kemampuan untuk membesarkan layarnya atau mengecilkanya ( zoom in / zoom out ). dan Kemulator juga di lengkapi dengan kemampuan untuk memepercepat proses pengerjaan dan koneksi internetnya.


Kemulator juga sudah dapat menjalankan aplikasi layaknya seperti touchscreen, tapi bagi anda yang tidak terbiasa Kemulator juga menyediakan keypad biasa untuk mempermudah kita dalam penggunaanya.




oya jangan lupa untuk mengkonfigurasi custom Kemulator sesuai dengan type Hp kalian ya, kita dapat mengatur custom dengan cara mengklik menu view > option. lalu sesuaikan jenis hp kalian pada bagian Device Select :.


Kemulator memilki beberapa kekurangan :
  1. Tidak bisa menjalankan aplikasi manager file, karena Kemulator tidak dapat membaca memory / root
  2. Tidak semua applikasi dapat di jalankan pada Kemulator
  3. Kemulator tidak dapat mendownload.
 

Jika kalian tertarik kalian dapat mengDownload Kemulator disini :

Kemulator.zip (19.38MB mediafire)  

Dan saya akan memberikan beberapa aplikasi yang biasanya saya gunakan :
  1. PD English (kamus bahasa inggris - indonesia) [1.39MB mediafire]
  2. Worm 2008 dan 2012 ( game ) [ 1.52MB Mediafire ]
 
Terimakasih sudah datang dan membaca artikel kami Sertakan link sumber untuk menghargai karya cipta orang lain :)

0 comments:

Posting Komentar

Dilarang Menggunakan Bahasa Yang Kotor Dan Berbau SARA
jika ada link yang rusak atau request silahkan menuju ke link ini : DISINI

Total Tayangan Halaman