convert to portable

http://portableapps.com/

Kali ini saya akan membahas sebuah sofware yang mash berbasis DOS, yang cukup handal dalam membuat aplikasi atau sofware menjadi portable, sebelum itu saya akan menjelaskan apa itu portable atau aplikasi berbentuk portable.

Aplikasi portabel (dalam bahasa Inggris: portable application) adalah sebuah perangkat lunak komputer yang dapat dibawa dalam peralatan portabel (contohnya: USB flash drive) dan dapat digunakan di setiap komputer tanpa perlu melalui proses instalasi terlebih dahulu. Ketika peratalan portable dihubungkan dengan komputer, aplikasi portabel tersebut dapat langsung digunakan. Keuntungan dari perangkat lunak jenis ini adalah Anda dapat membawa data beserta program yang dibutuhkan untuk membukanya ke mana saja untuk dapat dibuka di komputer manapun.

Sofware yang akan saya bahas saat ini bernama UPXALL (Beta)



setelah download sofware pembuat portable aplication,ini kalian harus meng extract terlebih dahulu filenya, lalu kalian buka dan jalankan UPXALL Windows.bat hingga muncul seperti gambar di atas.

selanjutnya drag and drop folder yang berisikan file - file yang ingin kamu buat menjadi portable.


setelah di drag and drop (di klik kiri tahan lalu di tari dan di jatuhkan foldernya) di kotak CMD upxall yang tadi telah kita buka. contoh yang saya buat adalah saya akan membuat soware CCleaner menjadi portable, setelah di drag and drop maka pada layar CMD akan muncul file path directory atau tempat di mana folder kamu tersimpan,



setelah itu kalian akan di minta untuk memilih mode pengkompresan data atau pengubahan sofware kalian menjadi portable. saya sarankan anda memilih no 1. LZMA compression (fast). lalu tekan Enter. 



Setelah muncul tulisan finish, tekan Enter untuk mengakhirinya, maka secara otomatis program UPXALL akan menghilang dengan sendirinya, dan Tadaaaaaaaa ~~~~~ !!!!
Selamat sofware atau aplikasi atau program kalian telah menjadi portable, jika tidak percaya silah kan copy folder yang tadi telah kita buat dan jalan kan pada komputer atau PC yang lain, yang tidak memiliki program yang sama (seperti yang telah kita jadikan portable).





Sofaware ini sangat berguna bagi kalian yang suka meminjam atau menyewa PC atau laptop orang lain utnuk menjalankan aktifitas anda, tampa perlu khawatir merusak, atau memperlamban pekerjaan anda, dan anda juga tidak perlu mendownload instaler2 program jika kalian ingin membagi program - program anda ke orang lain.

kalian bisa membuat, mozila firefox portable, chroom portable, idm portable, ccleaner portable, coreldraw portable, movie marker portable, photoshop portable, game portable, browser portable, pemutar video portable, dll. hanya dengan syarat program yang ingin di buat portable hanya ada 1 folder saja.

selama saya menggunakanya, program ini salu berjalan dengan baik di windows XP maupun windows 7, dan aplikasi yang telah di buat menjadi portable pun masih berjalan dengan baik dan sempurna, baik hasil copyannya ataupun aslinya.

untuk mendownload UPXALL klik Download

Terimakasih sudah datang dan membaca artikel kami Sertakan link sumber untuk menghargai karya cipta orang lain :)

0 comments:

Posting Komentar

Dilarang Menggunakan Bahasa Yang Kotor Dan Berbau SARA
jika ada link yang rusak atau request silahkan menuju ke link ini : DISINI

Total Tayangan Halaman