Download Driver

Kali ini saya akan membagikan beberapa trick untuk mendownload dan menemukan driver yang tepat untuk PC atau laptop, atau Printer, atau komponen Hardware lainya.

Pertama-tama kita harus mengetahui apa itu Driver ?

Pemacu peranti (bahasa Inggris: Device driver) adalah istilah teknologi informasi yang mengacu kepada komponen perangkat lunak yang mengizinkan sebuah sistem komputer untuk berkomunikasi dengan sebuah perangkat keras. Sebagian besar perangkat keras, tidak akan dapat berjalan atau sama sekali tidak dapat berjalan tanpa driver yang cocok yang terinstal di dalam sistem operasi.

Device driver, umumnya akan dimuat ke dalam ruangan kernel (kernelspace) sistem operasi selama proses booting dilakukan, atau secara sesuai permintaan (ketika ada intervensi pengguna atau memasukkan sebuah perangkat plug-and-play).

Jadi simpelnya Driver adalah sebuah sofware yang dapat membantu sistim oprasi untuk mengenali Hardware yang belum terdeteksi oleh sistim oprasi.

Nah setelah kalian tahu apa itu driver dan fungsinya, sekarang kita harus mengetahui apakah driver yang kita punya sudah cocok dengan Hardwarenya ? biasanya pada setiap Hardware akan tertulis sebuah model Hardware, kalo laptop biasanya ada di bagian belakang, atau kardus laptop. sedangkan Untuk PC biasanya ada pada mother board, dan pada printer biasanya model drivernya terdapat di dekat tombol power dan kardusnya.

untuk mencari sebuah driver yang cocok kita dapat menggunakan bantuan search engine, atau mesin pencari yang sudah cukup familiar bagi kita yaitu Google :D kita dapat mengetik key word atau kata kuncinya yaitu Download Driver (nama_driver_dan_model_driver)

nah bagi kalian yang masih mengalami kesulitan untuk menemukan driver yang tepat dengan menggunakan mesin pencari, saya akan memberikan beberapa situs resmi sebuah vendor laptop dan printer yang cukup terkenal, kalian tinggal memasukan model, dan oprating system apa yang kalian pakai, setelah itu pilih jenis driver yang ingin kita download.

Berikut ini untuk Acer ( Situs Resmi Acer : http://www.acer.ae/ac/en/AE/content/home )


Untuk mendownload Driver Acher dengan segala jenis serinya seperti :
Notebook Acer, Ultrabook Acer, Netbook Acer, Chromebook Acer, Desktop Acer, Workstation Acer, all-in-one Acer, revo Acer, tablet Acer, smart phone Acer, server Acer, storage Acer.
untuk windows xp, windows Vista, Windows 7 32bit, windows 7 64bit.

baik itu Driver Wifi, Driver Chipset, Driver Sound, Driver modem, Driver LANcard, Driver Touchpad, Driver Bluetooth, Driver VGA, Driver USB controler, dan Driver yang lainya.

Kita juga dapat mencari driver yang kita inginkan dengan langung memasukan model name / serial number / SNID nya langsung pada kotak search.

kita dapat mengunjungi situs ini : http://www.acer.ae/ac/en/AE/content/drivers


Berikut ini untuk Toshiba ( Situs Resmi Toshiba : http://www.toshiba.eu/ )


Untuk men Download Driver Toshiba baik itu :
Driver Wifi, Driver Chipset, Driver Sound, Driver modem, Driver LANcard, Driver Touchpad, Driver Bluetooth, Driver VGA, Driver USB controler, dan Driver yang lainya.
untuk windows xp, windows Vista, Windows 7 32bit, windows 7 64bit.

Kelebihan pada situs ini adalah kita dapat mencari driver dengan menggunakan tanggal Update, jadi kita bisa memastikan sendiri kapan driver tersebut di update.

Kita dapat mengunjungi situs ini : http://www.toshiba.eu/innovation/download_drivers_bios.jsp?service=EU






Berikut ini untuk Asus ( Situs Resmi Asus : http://support.asus.com/ServiceHome.aspx?SLanguage=en )



Untuk men Download Driver Asus baik itu :

 Motherboard, Notebook , Laptop, Eee Family.

Driver Wifi, Driver Chipset, Driver Sound, Driver modem, Driver LANcard, Driver Touchpad, Driver Bluetooth, Driver VGA, Driver USB controler, dan Driver yang lainya.
untuk windows xp, windows Vista, Windows 7 32bit, windows 7 64bit.


Pada situs ini hanya menyediakan fitur search dan serial number produc.


Berikut ini untuk Hp ( Situs Resmi Hp : http://www8.hp.com/us/en/home.html )


Untuk men Download Driver Hp baik itu :
Printer Hp, Laptop Hp seri apapun kita dapat menemukanya disini :

Untuk printer : http://www8.hp.com/us/en/support-drivers.html






Sedangkan untuk PC : http://h20180.www2.hp.com/apps/Nav?h_pagetype=s-002&h_lang=en&h_cc=us&h_product=321957&h_page=hpcom&cc=us&lang=en&h_client=S-A-R163-1




Terimakasih sudah datang dan membaca artikel kami Sertakan link sumber untuk menghargai karya cipta orang lain :)

0 comments:

Posting Komentar

Dilarang Menggunakan Bahasa Yang Kotor Dan Berbau SARA
jika ada link yang rusak atau request silahkan menuju ke link ini : DISINI

Total Tayangan Halaman