Membuat Frame Pada Dreamweaver / HTML

LAPORAN AKHIR (IMK) MINGGU KE 2

CARA MEMBUAT FRAME PADA DREAMWEAVER ATAU HTML :




 1. BUATLAH 4 BUAH FILE HTML. (Tergantung kita ingin membuat berapa banyak framenya )


Disini saya membuat sebuah file html yang isinya sebagai hader. saya berinama lat1.html


Disini saya membuat sebuah file html lagi dengan nama lat2.html untuk frame disebelah kiri 


Sedangkan disini saya membuat sebuah tabel pada file html baru dengan nama lat3.html


sedangkan yang terakhir saya membuat sebuah tabel lagi dengan file html baru yang saya beri nama lat4.html


Script diatas menjelaskan bahwa halaman yang berframe tidak membutuhkan tag BODY karena yang menjadi isi dari halaman utama ini adalah isi dari halaman-halaman lain yang menjadi target dari setiap frame.  

sedangkan untuk membuat frame kita menggunakan perintah <frameset>..........</frameset>

untuk membuat garis horizontal kita dapat menggunakan perintah rows="ukuran%,ukuran%"
lalu untuk mengisi frame tersebut kita link kan frame dengan file html yang sudah kita buat sebelumnya dengan perintah <frame src="nama_file.html">

sedangkan untuk membuat garis vertikal kita gunakan perintah cols="ukuran%, *"
tanda bintang disini, digunakan untuk membuat ukuranya menjadi auto. setelah itu linkan pada file html2.

sedangkan yang terakhir kita membuat kembali sebuah frame berbentuk horizontal dengan perintah rows="ukuran%,ukuran%">, untuk bagian ini kita masukan 2link file html karena kita ingin membuat ke2 frame tersebut di isikan.



NB :
pastikan seluruh file berada di dalam 1 folder.
dan mengapa saya membuat file frame.html pada notepad ?, karena jika melalui dreamweaver scriptnya akan banyak sekali -_-


Jika ada link yang rusak atau Request silahkan menuju ke link ini : DISINI, Terimakasih sudah datang dan membaca artikel kami. Sertakan link sumber untuk menghargai karya cipta orang lain :)

0 comments:

Posting Komentar

Dilarang Menggunakan Bahasa Yang Kotor Dan Berbau SARA
jika ada link yang rusak atau request silahkan menuju ke link ini : DISINI

Total Tayangan Halaman