pengertian CSS dan DIV


LAPORAN PENDAHULUAN (IMK) MINGGU KE 2

SOAL :


1. apa yang kalian ketahui tentang css ?
2. buat langkah - langkah membuat css pada dreamweaver ?
3. apa yang kalian ketahui tentang div ?


JAWABAN :

1. css adalah :
Cascading Style Sheet (CSS) merupakan aturan untuk mengendalikan beberapa komponen dalam sebuah web sehingga akan lebih terstruktur dan seragam. CSS bukan merupakan bahasa pemograman.

Sama halnya styles dalam aplikasi pengolahan kata seperti Microsoft Word yang dapat mengatur beberapa style, misalnya heading, subbab, bodytext, footer, images, dan style lainnya untuk dapat digunakan bersama-sama dalam beberapa berkas (file). Pada umumnya CSS dipakai untuk memformat tampilan halaman web yang dibuat dengan bahasa HTML dan XHTML.


2. Langkah - Langkah Membuat CSS pada dreamweaver :
klik file > New > pilih page type_nya > CSS.

3. Div adalah :
div adalah singkatan dari division yaitu sebuah tag html yang di gunakan untuk membuat suatu bagian atau kelompok tertentu untuk mengelompokan suatu file agar lebih mudah saat kita ingin mencarinya. Fungsi utama div adalah suatu element yang di gunakan untuk mengelompokan suatu element atau tag tag agar menjadi suatu group,  meskipun tag / element dalam div itu sendiri. Seperti biasa, untuk membuatnya kita memerlukan media notepad sebagai sofware presentasi dari dhtml agar bisa di jalankan ke dalam suatu halaman browser. Untuk membuatnya kita memerlukan tag dasar dan tag div pada html.


Jika ada link yang rusak atau Request silahkan menuju ke link ini : DISINI, Terimakasih sudah datang dan membaca artikel kami. Sertakan link sumber untuk menghargai karya cipta orang lain :)

0 komentar:

Poskan Komentar

Dilarang Menggunakan Bahasa Yang Kotor Dan Berbau SARA
jika ada link yang rusak atau request silahkan menuju ke link ini : DISINI

Recommendation

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...