Arti pesan error dalam internet


Semakin besarnya pengguna internet di dunia membuat kita harus semakin pintar untuk mengetahui banyak istilah-istilah dalam komputer, pada postingan kali ini saya akan membahas arti pesan error pada internet browser.

504 Gateway Timeout


The 504 Gateway Timeout kesalahan adalah status kode HTTP yang berarti bahwa satu server tidak menerima respon yang tepat waktu dari server lain bahwa itu mengakses ketika mencoba untuk memuat halaman web atau mengisi permintaan lain oleh browser. Hal ini biasanya berarti bahwa server lain sedang down atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya.



500 Internal Server Error


Pesan error tersebut diartikan sebagai adanya masalah atau kesalahan dalam server internal situs sehingga kita tidak bisa mengakses situs yang bersangkutan, selama administrator situs belum memperbaiki pesan kesalahan tersebut.

509 Bandwidth Limited Exceeded


Pesan kesalahan tersebut artinya penggunaan bandwidth pada akun hosting anda sudah melebihi batas maksimal atau dengan kata lain Over Quota

503 Service unavailable


 Pesan kesalahan tersebut mengisyaratkan bahwa server web tempat situs Anda berada saat ini tidak dapat menangani permintaan HTTP dari browser karena proses di server telah melebihi batas kapasitas yang ditentukan atau bisa juga dikatakan sedang kelebihan beban.


404 Not Found



Ada beberapa hal yang menyebabkan tampilnya pesan kesalahan di atas :

- Data di database sebelumnya sudah ada, namun sudah dihapus atau dihilangkan dari database server.

- Terjadi gangguan akses Internet atau down

- Jika akses Internet tetap gagal, maka kemungkinan halaman tersebut memang tidak ada

- Terjadi kesalahan penulisan alamat URL


400 Bad Request



Pesan kesalahan tersebut dialami oleh server yang tidak bisa mengerti perintah dari client. Penyebabnya pada umumnya berupa kesalahan script coding di server, sehingga hanya administrator server-lah yang bisa mengatasinya.

403 Forbidden



Pesan kesalahan tersebut memiliki dua alasan :

- Menandakan bahwa halaman situs tidak adapat diakses karena telah diatur demikian dalam servernya.

- Owner atau pemilik situs belum membayar sewa hosting ke perusahaan pemilik server, sehingga terjadi pemblokiran dari pihak perusahaan server.



408 Request Timeout


Pesan ini memiliki alasan bahwa timer atau waktu untuk mengakses situs telah habis. Hal tersebut disebabkan oleh kecepatan akses Internet yang cukup lambat, dan server biasanya memiliki timer atau batas waktu tertentu dalam pengaksesan data dalam database-nya.

401 Unauthorized


Pesan kesalahan tersebut artinya user tidak memiliki otoritas atau izin untuk mengakses halaman web tersebut. Biasanya situs diberi pengaman username dan password, sehingga Agan dan Sista harus mengerti username dan password situs tersebut.


Sumber : Tips trik komputer
Jika ada link yang rusak atau Request silahkan menuju ke link ini : DISINI, Terimakasih sudah datang dan membaca artikel kami. Sertakan link sumber untuk menghargai karya cipta orang lain :)

0 komentar:

Poskan Komentar

Dilarang Menggunakan Bahasa Yang Kotor Dan Berbau SARA
jika ada link yang rusak atau request silahkan menuju ke link ini : DISINI

Recommendation

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...