Perjalanan Generasi Internet G



PERJALANAN "GENERASI" (G)

Banyak dari kita sering menyebut 3G dan sejenisnya ... Tapi kebanyakan dari kita belum mengetahui apa kepanjangan dan maksudnya, iya kan ??
Huruf "G" kepanjangan dari "Generasi" dan ini menyangkut kecepatan data.
Jika kita menyebut "3G" berarti kita menyebut istilah Jaringan wireless yang berbasis pada teknologi generasi ketiga.


  • 1G - Original analog cellular untuk suara (AMPS, NMT, TACS) 14.4 kbps
  • 2G - Digital narrowband circuit data (TDMA, CDMA) 9-14.4 kbps
  • 2.5G - Paket data 2G (GPRS, EDGE) 20-40 kpbs
  • 3G - Digital broadband packet data (CDMA, EV-DO, UMTS, EDGE) 500-700 kbps
  • 3.5G - Pengganti EDGE -> HSPA 1-3 mbps and HSDPA up to 7.2Mbps
  • 4G - Digital broadband packet data untuk semua IP (Wi-Fi, WIMAX, LTE) 3-5 mbps
  • 5G - Gigabit per second, dalam beberapa tahun mendatang (?) 1+ gbps


GPRS (General Packet Radio Service) : suatu teknologi yang digunakan untuk pengiriman dan penerimaan paket data. GPRS sering disebut dengan teknologi 2.5G. Fasilitas yang diberikan oleh GPRS : e-mail, mms (pesan gambar), browsing, internet. Secara teori GPRS memberikan kecepatan akses antara 56kbps sampai 115kbps.

EDGE (Enhanced Data for Global Evolution) : teknologi perkembangan dari GSM, rata-rata memiliki kecepatan 3kali dari kecepatan GPRS. Kecepatan akses EDGE secara teori sekitar 384kbps. Fasilitas yang disediakan EDGE sama seperti GPRS (e-mail, mms, dan browsing).

UMTS (Universal Mobile Telecommunication Service) : perkembangan selanjutnya dari EDGE. UMTS sering disebut generasi ke tiga (3G). Selain menyediakan fasilitas akses internet (e-mail, mms, dan browsing), UMTS juga menyediakan fasilitas video streaming, video conference, dan video calling*). Secara teori kecepatan akses UMTS sekitar 480kbps.

HSDPA (High Speed Downlink Packet Access) : merupakan perkembangan akses data selanjutnya dari 3G. HSDPA sering disebut dengan generasi 3.5 (3.5G) karena HSDPA masih berjalan pada platform 3G. Secara teori kecepatan akses data HSDPA sama seperti 480kbps, tapi pastinya HSDPA lebih cepat sepersekian detik dari 3G.


Perkembangan teknologi nirkabel dapat dirangkum sebagai berikut

Generasi pertama : hampir seluruh sistem pada generasi ini merupakan sistem analog dengan kecepatan rendah (low-speed) dan suara sebagai objek utama. Contoh: NMT (Nordic Mobile Telephone) dan AMPS (Analog Mobile Phone System).

Generasi kedua : dijadikan standar komersial dengan format digital, kecepatan rendah - menengah. Contoh: GSM dan CDMA2000 1xRTT.

Generasi ketiga : digital, mampu mentransfer data dengan kecepatan tinggi (high-speed) dan aplikasi multimedia, untuk pita lebar (broadband). Contoh: W-CDMA (atau dikenal juga dengan UMTS) dan CDMA2000 1xEV-DO.

Antara generasi kedua dan generasi ketiga, sering disisipkan Generasi 2,5 yaitu digital, kecepatan menengah (hingga 150 Kbps). Teknologi yang masuk kategori 2,5 G adalah layanan berbasis data seperti GPRS (General Packet Radio Service) dan EDGE (Enhance Data rate for GSM Evolution) pada domain GSM dan PDN (Packet Data Network) pada domain CDMA.

4G merupakan pengembangan dari teknologi 3G. Nama resmi dari teknologi 4G ini menurut IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers) adalah "3G and beyond". Sebelum 4G, High-Speed Downlink Packet Access (HSDPA) yang kadangkala disebut sebagai teknologi 3,5G telah dikembangkan oleh WCDMA sama seperti EV-DO mengembangkan CDMA2000.

HSDPA adalah sebuah protokol telepon genggam yang memberikan jalur evolusi untuk jaringan Universal Mobile Telecommunications System (UMTS) yang akan dapat memberikan kapasitas data yang lebih besar (sampai 14,4 Mbit/detik arah turun).








Sumber :
TIPS TRIK KOMPUTER

Jika ada link yang rusak atau Request silahkan menuju ke link ini : DISINI, Terimakasih sudah datang dan membaca artikel kami. Sertakan link sumber untuk menghargai karya cipta orang lain :)

Program Looping segitiga bintang pada java


hallo sobat bloger pada postingan kali ini ane akan ngebahas sedikit tentang looping pada java, sebelum itu mari kita cari tahu dulu apa itu looping dan manfaat looping pada program.

looping adalah kegiatan berulang pada sebuah perintah yang di jalankan, kegiatan looping di buat untuk memudahkan manusia dalam melakukan aktifitas yang berulang-ulang, looping di buat pada program untuk menggantikan tugas manusia serta untuk mengurangi resiko kesalahan atau kelalaian dalam melakukan kegiatan yang berulang-ulang..

Berikut adalah contoh program sederhana looping pada java :

Program looping segitiga bitang kanan :


public class Segitiga1 {
public static void main (String[]args) {
System.out.println("PIRAMIDA SETENGAH KANAN");
for (int a=1; a<=5; a++) {
for (int b=1; b<=a-1; b++) {
System.out.print("*");
}
System.out.println("*");
}
System.out.println("\n");
}
Program looping segitiga bitang kiri :


public class Segitiga2 {
public static void main(String[] args) {
System.out.println("PIRAMIDA SETENGAH KIRI");
for (int a=1; a<=5; a++) {
for(int c=1; c<=5-a; c++) {
System.out.print(" ");
}
for (int b=1; b<=a-1; b++) {
System.out.print("*");
}
System.out.println("*");
}
System.out.println("\n");

}
}

Program looping segitiga bitang atas :


public class Segitiga3 {
public static void main(String[] args) {
System.out.println("PIRAMIDA PENUH");
for (int a=1; a<=5; a++) {
for(int c=1; c<=5-a; c++) {
System.out.print(" ");
}
for (int d=1; d<=a-1; d++) {
System.out.print("*");
}
for (int b=1; b<=a-1; b++) {
System.out.print("*");
}
System.out.println("*");
}
}
}








Sumber :
Jika ada link yang rusak atau Request silahkan menuju ke link ini : DISINI, Terimakasih sudah datang dan membaca artikel kami. Sertakan link sumber untuk menghargai karya cipta orang lain :)

Miliki XIOSmu sendiri dalam waktu 5 menit.



Hello sobat bloger, udah lama nih ane nggak ngepost blog ane karena kesibukan ane dan rasa malas yang begitu kuat melanda ane (ヽ `д´)┌┛★)`з゜) #Plakk..

kali ini ane pengen ngebahas bagaimana cara mendapatkan Xios mu sendiri dalam waktu 5 menit :D, pada bahasan kali ini kita akan menggunakan cloud computing, apa itu cloud computing ? cloud computing adalah cara baru dalam melakukan tugas komputerisasi dengan menggunakan akses internet (cloud).

nah dengan menggunakan cloud computing pada situs https://cloudtop.com/ kita dapat memiliki sebuah komputer virtual secara online dengan kapasitas 3GB, dengan spesifikasi os yang di gunakan adalah Xios...

pada Cloudtop.com ini kita dapat melakukan aktifitas komputerisasi layaknya seperti biasanya, bedanya kita menjalakan komputer virtual kita melalui internet dan browser, sebelum ane menjelaskan fitur-fitur dari cloudtop ada baiknya ane jelasin dulu cara memiliki virtual computer ini.

Langkah 1.
buka situs https://cloudtop.com/.
lalu cari tulisan daftar (lihat pada gambar di bawah ini)


entah kenapa itu tulisan daftarnya kecil dan terlalu nyempil disana (۳ ˚Д˚)۳.
klik tuh tulisan daftarnya, nanti kalian akan di arahkan menuju input formulir pendataran, untuk melakukan pendaftaran pada cloudtop.com sangat mudah bakan lebih mudah dari pada daftar Facebook. kalian hanya harus mengisikan nama (ID) pasword (untuk pasword accound cloudtop), dan email.

setelah berhasil daftar coba untuk melakukan login dengan mengisikan formulir login yang kita temui pada home page cloudtop.


Apa aja sih fitur dari cloudtop ini ?
ada beberbagai macam fitur dan keuntungan dari cloudtop diantaranya :

  1. bagi kalian yang tidak memiliki laptop kalian dapat memiliki pc virtual yang dapat di gunakan untuk menyimpan data kalian, jadi tidak perlu bawa-bawa laptop sndiri, cukup pinjem punya temen, berikan akses internet, login dan bualaaa kalian masuk kedalam pc virutal kalian sendiri.
  2. pada cloudtop ini benar2 seperti kalian memiliki pc sendiri, karena pada cloudtop memiliki berbagai macam panel administrator, seperti contorol panel, pembaca gambar, document, video, bahkan pada cloudtop kalian dapat memiliki mail server sndiri.
  3. cloudtop juga dilengkapi dengan fitur upload hingga sebesar 3GB, sehingga memungkinkan kita menaruh banyak data penting atau materi presentasi, ataupun foto-foto dokumentasi sendiri tanpa takut pc virtual kita terserang virus.






Nah sekarang ane akan membahas kekurangan dari cloudtop itu sendiri :

  1. sulitnya menggunakan cloudtop karena belum terbiasa dengan xios.
  2. lambatnya proses pengerjaan tiap perintah karena kita membutuhkan koneksi yang kuat serta browser yanng cukup handal untuk melakukan exekusi perintah dengan lacar.
  3. kapasitas HDD virtual yang terbatas hanya sebesar 3GB.
  4. sulitnya melakukan oprasi karena berjalan melalui browser.


Jadi sekarang mau coba cloudtop ? gaya-gaya memiliki xios sendiri hanya dengan bermodalkan internet. rasakan sendiri berbagai fitur yang di tawarkan oleh cloudtop.com



Sumber :
Jika ada link yang rusak atau Request silahkan menuju ke link ini : DISINI, Terimakasih sudah datang dan membaca artikel kami. Sertakan link sumber untuk menghargai karya cipta orang lain :)

Recommendation

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...