Pengertian Buisiness Partner Dan Work Flow



  1. Apa yang kalian ketahui tentang business partner.
  2. Jelaskan work flow pada business partner.  
  3. buatlah Diagram work flow.


Jawaban :

1. Business Parner

Business Partner adalah gabungan informasi yag terdiri dari vendor (penyedia barang), customer (pelanggan), dan Employee (kariyawan) yang akan melakukan kerjasama atau transaksi lainya.

Suatu Business Partner mempunyai satu atau lebih lokasi dan satu atau lebih Kontak, yang dapat secara optional dihubungkan untuk suatu Lokasi. Kontak dapat mempunyai yang disebut Interest Area, Yang membentuk basis untuk Manajemen Hubungan Pelanggan dan mengijinkan orang-orang bagian penjualan untuk mengatur Email-lists (daftar surat menyurat) untuk yujuan pemasaran ( sebagai contoh, laporan berkala dll.).

Tab-tab Business Partner Pada Compiere

Business Partner : digunakan untuk mendefinisikan dengan pihak mana dan siapa anda bertransaksi. Window ini menyimpan semua informasi tentang Business Partner anda , dan nilai-nilai yang dimasukkankan akan digunakan untuk menghasilkan semua dokumen-dokumen transaksi.

Customer : Jika anda ingin Business Partner anda untuk menjadi Customer (pelanggan), silahkan klik pada Tab Customer dan Masukkan nilai-nilai yang sesuai. Ini akan digunakan sebagai nilai default ketika anda memasukkan Sales Order atau Customer Invoice untuk Business Partner (untuk parameter parameter tersebut).

Vendor : Jika anda ingin Business Partner anda untuk menjadi Vendor (pemasok), silahkan klik pada Tab Vendor dan Masukkan nilai-nilai yang sesuai. Pastikan bahwa anda memilih Cek-box Vendor. Anda dapat memilih nilai-nilai untuk bidang yang berikut: Payment Rule (Aturan pembayaran), Purchase Pricelist (daftar harga pembelian), PO Payment Term (termin pembayaran PO), Tax Category.

Employee : Jika Business Partner anda adalah seorang, anda dapat mendandainya melalui Tab Employee dan Masukkan nilai-nilai sesuai yang dibutuhkan.
Bank Account : Untuk memasukkan informasi Bank untuk Business Partner anda , klik pada Tab Bank Account dan masukkan nilai-nilai yang sesuai. dapat memasukkan bidang berikut: Account No, Swift Code, Bank Name, Name, City , Postal Code, State.

Location : Untuk memasukkan Informasi Lokasi atau Address untuk Business Partner anda
Contact (User) : Untuk memasukkan Informasi User/Contact untuk Business Partner anda.
Interest Area : Interest area membuat dasar untuk Customer Relationship Management (Manajemen Hubungan Customer) yang memungkinkan bagi anda untuk mengatur Email atau daftar distribusi untuk tujuan pemasaran (sebagai contoh, laporan berkala dll.).





2. Work flow pada Buissiness Parner

1. Membuat Business Partner Group
    - Common Accounting
    - For Reporting Purposes

2. Setup Greeting
    - Untuk Business Partner & Contact

3. Menentukan Payment Term
    - Untuk Sales Order dan Purchase Order

4. Menentukan Invoice Schedule
    - Summary Invoices for Shipments
    - Locations
    - Ship – Invoice
    - Pay From – Remit To

5. Menentukan Withholding,
    - Quality, Tax (1099)

6. Menentukan Dunning

7. Menentukan Re9nue Recognition

8. Import Business Partner

9. Membuat / Update Business Partner


3. Gambar Diagram Work Flow












Sumber :



Jika ada link yang rusak atau Request silahkan menuju ke link ini : DISINI, Terimakasih sudah datang dan membaca artikel kami. Sertakan link sumber untuk menghargai karya cipta orang lain :)

0 comments:

Posting Komentar

Dilarang Menggunakan Bahasa Yang Kotor Dan Berbau SARA
jika ada link yang rusak atau request silahkan menuju ke link ini : DISINI

Total Tayangan Halaman